Desainer Teknik, Muda, Karya Mendunia.

Desainer Teknik, Muda, Karya Mendunia.

 

Pada tanggal 16 agustus 2018, ATWM kedatangan tamu mas Arfian Fuadi, pemilik Dtech Engineering yang bergerak dibidang bisnis jasa desain yang kelasnya sudah mendunia. Dalam diskusi santai, mas Arfian memberi banyak masukan yang sangat positif dan konstruktif untuk kemajuan ATWM.

 

Pada tahun 2013, kenang Arfian, perusahaan besar General Electric (GE) asal Amerika mengadakan kompetisi Global Challenge untuk membuat desain bracket jet.

“Ada yang ikut hampir 700 orang dari berbagai negara. Adik saya, Arie ikut mengirimkan,” ujar Arfian kepada detikcom di rumahnya, Canden, Tingkir, Salatiga, Senin (4/1/2016).

Desain Arfian dan Arie ternyata diminati. Mereka menang dengan menyisihkan peserta lainnya termasuk seorang doktor Swedia yang berpengalaman di Swedish Air Force dan lulusaan Oxford University yang bekerja di perusahaan Airbus.

“Si Arie ikut, kita bisa desain paling ringan dan kuat, bahan dari titanium. Mungkin ide kita waktu itu paling bagus,” katanya rendah hati.

Prestasi mereka saat itu ternyata tidak terlalu menggemparkan dunia pendidikan di Indonesia. Meski demikian, Arfian bangga karena GE melalui Handry Satriago selaku CEO General Electric Indonesia memberikan apresiasi. Bahkan kini Handry sudah dianggap sebagai mentor bagi duo kakak beradik itu. (sumber : detik.com)

Kata-kata bijak yang diberikan sebagai pelecut semangat kepada ATWM :

“Jangan pernah bilang, apa yang telah kamu buat.

Tapi bicaralah apa yang bisa kamu buat untuk masa depan,

dengan karya-karya inovatif bermanfaat bagi dunia”.

 

 


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *